Social Icons

Pages

Monday 8 February 2016

SANG PEMBERI TANPA DIMINTA


    Manusia pastilah tau karunia Allah itu sangatlah luas. Manusia menyadari ketidaksanggupannya dalam menghitung nikmat Allah apalagi untuk menandinginya. Tetapi, kenyataannya masih banyak manusia yang belum mensyukuri nikmat yang telah diberikan.
Saudaraku.....
           Pernahkan kalian berpikir bahwa Allah adalah Sang Pemberi tanpa di pinta. Pernahkah kalian bertanya dalam hati “Adakah sesuatu yang dikasihi Tuhan kepada hambanya tanpa orang itu meminta kasih kepada-Nya ?”.
Jawabannya sangatlah banyak.
Marilah kita renungi sejenak atas apa yang ada pada diri kita. Jasmani yang sempurna serta jiwa yang setia melekat pada setiap tubuh, adalah perwujudan anugrah yang luar biasa. Pernahkah kita meminta agar sepasang mata bisa melihat atau sepasang telinga bisa mendengar atau mulut bisa berbicara ?. Allah memberikan sepasang mata, sepasang telinga dan mulut kepada kita tanpa kita memintanya. Allah juga memberkati semua pemberianNya ini dengan fungsinya yang luar biasa. Bukan hanya itu, di dalam tubuh kita Allah juga telah memberikan sebuah perangkat sistem yang sangat canggih yang tiada tandingannya. Jantung, paru-paru, hati dan anggota tubuh lainnya memiliki fungsi masing-masing yang saling berhubungan. Sehingga, apabila ada satu saja komponen yang rusak, maka akan menghancurkan semua sistemnya. 
Saudaraku......
Adakah manusia yang meminta kehidupan di dunia ini? Jawabannya adalah TIDAK. Kehidupan telah di i-YA-kan oleh manusia itu sendiri. karena manusia yang hidup di dunia sebenarnya dipenuhi kesenangan dan kebahagiaan. Keduanya dapat dirasakan ketika kita telah mensyukuri dengan sepenuh hati atas apapun yang telah Allah berikan kepada kita. Dikala susah sekali pun, Allah tetap menganugrahkan nikmat didalamnya. Bahkan sampai manusia membenci kehidupan itu sendiri dan ingin mengakhirinya, Allah tetap menganugrahkan nikmat didalamnya. Hanya saja manusia lupa kebesaran dan Kekuasaan Tuhannya sehingga setan dengan mudah membuatnya lemah, bodoh dan putus asa.
Saudaraku....
Karena ada kehidupan manusia bisa bahagia, penuh dengan kasih dan sayang atar sesama. Karena ada kehidupan manusia bisa mengabdi kepada Tuhannya sebagai bekal menuju kebahagiaan kedua. Maka bersyukurlah kita diciptakan sebagai makhluk yang merasakan kehidupan itu. Bersyukurlah kita yang diciptakan sempurna, tidak seperti kupu-kupu yang indah namun awalnya menjijikan dan merugikan. Atau seperti katak yang hidupnya di dua alam.
Saudaraku.....
Sekali lagi Saya katakan “ALLAH ADALAH SANG PEMBERI TANPA DIPINTA”.
Jadi, jika tanpa dipinta saja Allah mau memberi apalagi jika kita meminta kepadaNya. Subhanallah...marilah bersama kita mensyukuri nikmat Allah dengan sepenuh hati agar Allah tetap menyayangi kita.
Sebagai akhir dari tulisan saya ini, renungkanlah firman Allah berikut ini :

 
"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, Maka (jawablah), bahwasanya aku adalah dekat. aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran". (QS. ALBAQARAH : 186)



No comments:

Post a Comment

 
Blogger Templates