Social Icons

Pages

Saturday 13 February 2016

PIDATO TENTANG TIADA HARI TANPA AL QUR'AN

Angin malam membawa nikmat, tidur dalam keadaan utuh.
Saya sampaikan salam kepada muslimin dan muslimat,
Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ وَحْدَهُ صَدَقَ وَعْدَهُ وَنَصَرَ عَبْدَهُ وأَعَزَّ جُنْدَهُ وَهَزَمَ الْاَحْزَابَ وَحْدَهُ, اَللَّهُمَّ صَلِّى وَسَلِّمْ عَلَى مَنْ فِيْهِ اُسْوَةٌحَسَنَةٌ وَعَلَى آلِهِ وَاَصْحَابِهِ وَمَنْ وَالاَهُ. أَمَّا بَعْدُ.
Yang saya hormati, Bapak Mahmud S. Pd selaku kepala sekolah
Yang saya hormati, dewan guru yang mudah-mudahan dirahmati Allah
Teman-teman seperjuangan, adik dan kakak kelas yang saya cintai
         Segala puji hanyalah milik Allah, Tuhan semesta Alam yang tiada lelah mengurus makhluknya, tiada batas memberikan rahmat dan rizkinya hingga kita semua senantiasa mengagunginya dengan mensyukuri nikmatnya. Shalawat dan salam tersampaikan selalu kepada kekasihnya sang pembawa kebenaran nabi Muhammad Saw.Baiklah berdirinya saya disini akan menyampaikan sebuah pidato yang berjudul:
TIADA HARI TANPA AL QUR'AN
Kaum muslimin wal muslimat
        Al qur’an merupakan kitab suci bagi kita semua, ia menjadi pedoman dalam kehidupan kita sehari-hari, ialah kalam Ilahi yang tiada tertandingi oleh kalam lainnya. Di dalamnya banyak mengandung petunjuk-petunjuk serta aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh Allah Swt, itulah aturan yang terbaik dari aturan-aturan lainnya. Maka dari itu, kita sebagai seorang muslim sudah sepatutnya untuk membaca al Qur’an, memahaminya juga mengamalkan seluruh ajaran-ajaran yang ada di dalamnya.

Kaum muslimin wal muslimat
         Orang yang terbaik diantara kita di sisi Allah, bukanlah orang yang terkaya, terpandai, atau yang paling gagah, namun justru : 
Orang yang mau belajar membaca Al Qur-an,
Orang yang mau mengkaji isinya dan  memahami maknanya, 
Orang yang mau mengajarkan al Qur-an dan mengamalkannya.
Rosululloh  SAW berkata :”KHOIRUKUM MAN TA’ALLAMAL QUR’AAN WA ‘ALLAMAHU.Artinya :”Sebaik-baik kamu adalah orang yang mau belajar al Qur-an dan mau mengajarkannya.” (HR. Bukhori)

Kaum muslimin yang saya hormat
         Untuk itu, marilah kita pergiat belajar al Qur-an , kaji isinya, resapi maknannya, kita amalkan ajarannya. Kemudian mengajarkannya kepada rekan-rekan kita yang lain. Karena hanyalah al Qur’an pedoman hidup kita satu-satunya. Al Qur’an akan memberikan cahaya kepada kita disaat kita berada dalam kegelapan, al Qur’an akan mengobati hati kita di saat hati kita dilanda rasa gundah gulana penuh cemas dan kehawatiran. Kita jadikan sebuah moto dalam kehidupan kita yaitu “TIADA HARI TANPA AL QUR-AN”.

Kaum muslimin yang saya hormati
Demikian yang bisa saya sampaikan, atas segala kekurangannya mohon maaf lahir bathin.

Wassalaamu’alaikum .

No comments:

Post a Comment

 
Blogger Templates