Social Icons

Pages

Sunday 7 February 2016

PIDATO TENTANG ISLAM ITU TINGGI


Assalamu’alaikum Wr.Wb.

الْحَمْدُ لله الَّذِى جَـعَلَ النَّهَارَ مَعَاشًا لِلبَشَـرِ. وَاللَّيْلَ رَاحَـةً لِلأَناَمِ . وَأَرْسَـلَ رَسُوْلَهُ بِالْهُدَى وَدِيْنِ اَلْحَقِّ لِـيُظْهِرَهُ عَلَى الدِّيْنِ كُلِّهِ وَلَوْ كَرِهَ الْمُشْرِكُوْنَ وَلَوْ كَرِهَ الْمُنَافِقُوْنَ. صَلاَةً وَسَلاَماً دَائِمَيْنِ مُتَلاَزِمَيْنِ عَلَى حَبِيْبِنَا مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ 
وَسَلَّمَ الَّذِى قَدْ أَخْرَجَ النَّاسَ مِنَ الظُّلُمَاتِ إِلَى النُّوْرِ وَمِنَ الجَاهِلِيَّةِ إِلىَ الإِسْلاَمِيَّةِ.

Yang terhormat Bpk. Mahmud S.Pd selaku kepala sekolah SMPM 29 Sawangan
Yang terhormat Para guru sekalian serta teman-temanku yang berbahagia
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah swt. yang telah memberikan rahmat, berkah dan hidayah-Nya kepada kita sehingga kita dapat berkumpul di tempat yang penuh berkah ini. Shalawat beriring salam mari kita curah limpahkan ke nabi kita Muhammad saw. yang telah mengeluarkan manusia dari kebodohan menuju ilmu pengetahuan.
Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Mc yang telah memberikan waktunya untuk menyampaikan pidato dihadapan kalian semua dengan judul:
 “Islam itu Tinggi dan Tiada yang Melebihi Ketinggiannya”

Saudara-saudaraku sekalian,
            Islam adalah agama samawi yang terakhir, Islam menjadi agama penyempurna bagi agama-agama lainnya dan segala perkara yang terjadi atas kebutuhan manusia di dunia dan di akhirat.
Allah Swt berfirman :
ôtPöquø9$# àMù=yJø.r& öNä3s9 öNä3oYƒÏŠ àMôJoÿøCr&ur öNä3øn=tæ ÓÉLyJ÷èÏR àMŠÅÊuur ãNä3s9 zN»n=óM}$# $YYƒÏŠ ÇÌÈ  
” Pada hari ini telah Aku sempurnakan untuk kamu agamamu dan telah Aku cukupkan kepadamu nikmat-Ku dan telah Aku ridhai Islam itu menjadi agama bagimu”(Q.S. al Maidah, 3)
            Rasulullah Saw adalah seorang rasul penutup para nabi dan rahmat bagi seru sekalian alam. Rasulullah telah meninggalkan dua perkara yang akan membahagiakan manusia serta menjadi pedoman bagi kehidupan mereka yaitu al Qur’an dan al Hadis. Sebagaimana sabda Rasulullah Saw :”Telah akau tinggalkan bagi kalian dua perkara yang mana selama kalian berpegang pakada keduanya tidak akan sesat selamanya, yaitu : kitab Allah dan sunnah rasulNya”. Barang siapa yang hidup di dunia ini dengan berpegang teguh kepada keduanya dan berduri di bawah naungan keduanya, maka akan sukses kehidupan dunianya dan bahagia di akhiratnya. Islam itu Tinggi dan Tiada yang Melebihi Ketinggiannya selama umat muslim berdiri di bawah naungan al Qur’an dan al Hadis. Kemudian akan menjadi tidak tinggi dan ada yang melebihi ketinggiannya disaat umat muslim pergi meninggalkan keduanya.

Hadirin yang dirahmati Allah..!
Firman Allah Swt dalam surat ‘Ali Imran ayat 19, :
¨bÎ) šúïÏe$!$# yYÏã «!$# ÞO»n=óM}$# 3 ÇÊÒÈ  
“Sesungguhnya agama di sisi Allah adalah agama Islam”. Jadi Islam adalah agama yang Allah yang telah disampaikan atas nabi Muhammad dan Allah telah meridhainya.

Hadirin yang dirahmati Allah..!
            Cukup sampai disini pidato saya pada kesempatan kali ini, saya bukanlah orang yang pintar berbicara atau orang yang pandai berilmu, jika ada kebaikan maka itu datang dari Allah dan jika ada kesalahan maka itu datang dari saya.
Wassalamu’alaikum..Wr.Wb.

No comments:

Post a Comment

 
Blogger Templates