Social Icons

Pages

Wednesday 5 October 2016

PIDATO SINGKAT TENTANG TAKUT KEPADA ALLAH SWT

Assalamu'alaikum...
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ. بِسْمِ اللهِ الَّذِى لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ اِلَّاباللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ. الصَّلاَةُ وَ السَّلاَمُ عَلَى خَاتَمِ النَّبِيِّيْنَ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَعَلَيْ آ لِهِ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ , أمّابَعْدُ
Yang saya hormati, Bpk. Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 29 sawangan
Yang saya hormati, Bapak pembina Rohis SMPM 29 Sawangan
Yang saya hormati, Bpk dan Ibu guru yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu namanya namun tidak menghormati rasa hormat saya
Dan teman sekalian yang selalu dimudahkan belajarnya.

Puji syukur kita hanturkan kepada Ilahi Rabbil alamin, yang telah mengkaruniai kepada kita semua, sehingga kita  semua dapat berkumpul di tempat yang mulia ini. Sholawat dan salam selalu tercurahkan kepada pahlawan besar Islam, pembawa kebenaran, penumpas kebatilan dialah nabi Muhammad Saw, yang telah menuntun manusia kepada jalan yang lurus.
            Baiklah, hadirnya saya disini, akan menyampaikan sepatah kata yang bertema :

TAKUT KEPADA ALLAH

Teman-temanku yang berbahagia
Tahukah kalian bahwa kita semua ini merupakan ciptaan Allah. Dia yang Maha Besar lagi Maha Kuasa. Maka sudah seharusnya kita hanya tunduk kepadanya dan merasa takut akan-Nya.  Dimanapun dan kapanpun kita harus takut kepada Allah Swt.  Ada tujuh hal yang meliputi tanda rasa takut kita kepada Allah Swt, yaitu :
1.      Menjaga lisan, sehingga tidak berbohong, menggunjing dan berkata yang tidak bermanfaat melainkan untuk selalu berdzikir kepada Allah Swt, membaca al Qur’an dan mempelajari ilmu.
2.      Menjaga perut, Sehingga tidak masuk ke dalamnya melainkan makanan yang baik dan halal.
3.      Menjaga penglihatan, sehingga tidak melihat pandangan yang haram dan tidak melihat dunia dengan rakus melainkan untuk mengambil pelajaran.
4.      Menjaga tangan, sehingga tidak mempergunakannya untuk hal-hal yang haram melainkan mempergunakannya dalam rangka ketaatan kepada Allah Swt.
5.      Menjaga kedua kaki, sehingga tidak berjalan untuk meksiat.
6.      Menjaga hati, sehingga hilang rasa permusuhan, kebencian dan kedengkian terhadap sesama manusia melainkan untuk diisi dengan kasih sayang terhadap sesama.
7.      Menjaga ketaatan, sehingga ketaatannya itu hanya untuk Alah Swt.

Kawan-kawanku sekalian
Setiap perbuatan keburukan yang kita lakukan dengan anggota tubuh kita akan dicatat oleh dua malaikat, sehingga, itu tidak akan terlupakan di akhirat nanti dan setiap kemaksiatan itu, juga ada ganjarannya di akhirat nanti. Maka, marilah kita takut dengan dosa yang kita perbuat.

Teman-temanku sekalian
Demikianlah apa yang dapat saya sampaikan kurang dan lebihnya saya mohon maaf, saya akhiri

Wassalam.

No comments:

Post a Comment

 
Blogger Templates