Social Icons

Pages

Wednesday 5 October 2016

PIDATO SINGKAT TENTANG LARANGAN MINUMAN KERAS

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

اَلْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ اْلعَاَلَمِيْنَ . وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَي أُمُوْرِا لدُّ نْيَا وَا لدِّ يْنٍ , وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَي أَشْرَفِ الأَنْبِيَاءِ وَا لْمُرْسَلِيْنَ   وَعَلَيْ آ لِهِ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ , أ مّابَعْدُ
Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 29 Sawangan
Yang saya hormati Bapak Ichwan Darmawan selaku pembina Rohis SMPM 29 Sawangan
Yang saya hormati dewan guru sekalian
Serta teman-temanku yang saya cintai

Puja puji sykur kita hanturkan kepada Allah Swt yang mana telah memberikan kita beribu-ribu nikmat sehingga kita semua dapat berkumpul di temat yang mulia ini. Sholawat serta salam marilah kita persembahkan untuk nabi akhir zaman ialah nabi Muhammad Saw yang telah membawa ummatnya dari zaman kebodohan hingga zaman terang-menderang seperti sekarang ini.
Baikalah berdirinya saya disini hanya ingin menyampaikan seuntaian kata yang berjudul :

LARANGAN MEMINUM MINUMAN KERAS
Kawan sekalian
Allah berfirman dalam surat al Maidah, 90:
Artinya : Hai orang-orang yang beriman, Sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah termasuk perbuatan syaitan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan.
Ayat diatas memberitahukan kepada kita bahwasanya Allah Swt melarang kita untuk meminum khamar. Dan taukah kalian apa khomer itu? Khomer adalah minuman keras yang mengandung alkohol, yang mana jika diminum akan membuat peminumnya menjadi mabuk, hilang kesadaran dan bahkan merusak anggota tubuh. Kalau kita perhatikan berapa banyak saudara-saudara kita yang rusak akalnya karena ia meminum minuman keras. Bahkan, minuman keras bukan hanya merusak akal pikiran, tetapi juga merusak perilaku dan akhlak seseorang. Akhlak menjadi hancur dan tidak memiliki sopan santun, hingga akhirnya membawa seseorang kepada dunia yang penuh dengan kekerasan.

Kawan sekalian
Minuman keras tidaklah benyak membawa manfaat bagi kita, maka dari itu Allah Swt mengharamkannya. Artinya jika meminum minuman keras itu kita akan berdosa. Maka dari itu, marilah kita jahui minuman keras dan narkoba, SAY NO TO DARK Demikianlah pidato singkat dari saya, kurang dan lebihnya mohon maaf, saya akhiri.

Wassalam.

No comments:

Post a Comment

 
Blogger Templates