Social Icons

Pages

Wednesday 5 October 2016

PIDATO SINGKAT TENTANG SABAR TERHADAP MUSIBAH

Assalamu’alaikum

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ. بِسْمِ اللهِ الَّذِى لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ اِلَّاباللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ. الصَّلاَةُ وَ السَّلاَمُ عَلَى خَاتَمِ النَّبِيِّيْنَ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَعَلَيْ آ لِهِ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ , أمّابَعْدُ
Bapak Kepala sekolah SMP Muhammadiyah 29 Sawangan yang kami muliakan
Bapak pembina Rohis SMPM 29 Sawangan yang kami muliakan
Para dewan guru yang kami muliakan
Serta para penuntut ilmu sekalian yang berbahagia

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja puji syukur kita atas kehadirat Allah Swt, karena berkat rahmatnya kita semua dapat berkumpul di tempat yang mulia ini.
Solawat dan salam mari kita persembahkan kepada baginda alam, nabi akhir zaman, rasulul amin, nabi Muhammad Saw yang telah membawa kita dari zaman kebodohan hingga zaman yang penuh ilmu pengetahuan ini.
Baiklah, hadirnya saya disini akan membawakan sebuah pidato yang berjudul :

SABAR TERHADAP MUSIBAH
Kawanku sekalian
Allah Swt berfirman
Artinya : (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: "Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun". Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan kepada-Nya-lah kami kembali. Kalimat. (Q.S. al Baqarah,156)
Musibah merupakan suatu cobaan dari Allah Swt yang harus kita jalani dengan sabar. Karena hanya dengan kesabaran kita akan mampu melewati semuanya. Disaat kita tertimpa musibah maka sangatlah dianjurkan kepada kita untu mengucapkan kalimat Inna lillahi wa inna ilaihi raaji’un. Yang artinya sesungguhnya kami milik Allah dan akan kembali kepadanya.. Allah juga menganjurkan kepada kita untuk selalu meminta pertolongan kepadaNya dengan bersabar dan mendirikan sholat.

Kawanku sekalian
Haruslah kita ingat selalu, bahwasanya Allah memberikan kita cobaan yang pastinya kita mampu menghadapi cobaan itu, karena sesungguhnya Allah telah berjanji bahwa Dia tidak akan memberikan suatu beban melainkan hambanya sanggup menghadapinya. Maka dari itu, ketika kita tertimpa musibah atau memdapatkan cobaan dari Allah berupa apapun sudah sepatutnya bagi kita untuk selalu bersabar dan sangatlah tidak boleh kita berputus asa sedikitpun. Karena orang yang berputus asa maka ia putus dari rahmat Allah Swt.

Teman-temanku seiman dan seagama
Demikianlah pidato dari saya, semoga membawa manfaat, kurang dan lebihnya saya mohon maaf, saya akhiri

Wassalam

No comments:

Post a Comment

 
Blogger Templates