Social Icons

Pages

Wednesday 5 October 2016

PIDATO SINGKAT TENTANG MENJAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN

Assalamu’alaikum

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ. بِسْمِ اللهِ الَّذِى لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ اِلَّاباللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ. الصَّلاَةُ وَ السَّلاَمُ عَلَى خَاتَمِ النَّبِيِّيْنَ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَعَلَيْ آ لِهِ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ , أمّابَعْدُ
Bapak Kepala sekolah SMP Muhammadiyah 29 Sawangan yang kami muliakan
Bapak pembina Rohis SMPM 29 Sawangan yang kami muliakan
Para dewan guru yang kami muliakan
Serta para penuntut ilmu sekalian yang berbahagia
Pertama-tama marilah kita panjatkan puja puji syukur kita atas kehadirat Allah Swt, karena berkat rahmatnya kita semua dapat berkumpul di tempat yang mulia ini.
Solawat dan salam mari kita persembahkan kepada baginda alam, nabi akhir zaman, rasulul amin, nabi Muhammad Saw yang telah membawa kita dari zaman kebodohan hingga zaman yang penuh ilmu pengetahuan ini.
Baiklah, hadirnya saya disini akan membawakan sebuah pidato yang berjudul :

MENJAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN

Para pecinta Islam yang dirahmati Allah
Rasulullah bersabda :
Anna dzoofatu minal iman
Artinya:” kebersihan sebagian dari Iman”.
Hadis di atas menggambarkan kepada kita semua akan betapa pentingnya kebersihan. Dikatakan dari hadis tersebut bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman, itu artinya sudah seharusnya setiap muslim wajib menjaga kebersihan. Sesuatu yang bersih akan melahirkan keindahan, kenyamanan dan yang paling utama adalah kesehatan sedangkan sesuatu yang kotor akan menimbulkan kerusakan, ketidaknyamanan dan yang terparah adalah penyakit. Contoh kecilnya saja adalah sampah. Sampah adalah barang yang tak berguna, sehingga tidak lagi dipakai oleh yang punya. Banyak orang yang meremehkan sampah, di antaranya adalah membuang sampah sembarangan, ada yang membuangnya ke jalan, ke taman dan bahkan ke sungai. Perilaku seperti itu adalah orang yang tidak peduli terhadap lingkungan. Membuang sampah sembarangan dapat menimbulkan dampak buruk bagi lingkungan. Diantaranya menimbulkan penyakit, banjir dll
Kawanku sekalian
Rasulullah menyuruh kepada kita untuk selalu menjaga kebersihan, maka marilah sama-sama kita menjaga kebersihan, mulai dari kebersihan diri kita juga kebersihan lingkungan kita. Dengan demikian, kita akan menjadi suci dan jauh dari masalah yang diakibatkan dari ketidakpedulian terhadap lingkungan.

Kawanku sekalian
Demikianlah pidato dari saya, semoga membawa manfaat, kurang dan lebihnya saya mohon maaf, saya akhiri
Wassalam

1 comment:

 
Blogger Templates