Social Icons

Pages

Friday 7 October 2016

PIDATO SINGKAT TENTANG MENELADANI NABI MUHAMMAD

Assalamu’alaikum ….

الْحَمْدُ لِلّهِ الَذِيْ اَنْعَمَنَا بِنِعْمَةِ الْاِيْمَانِ وَالْاِسْلَامِ , وَنُصَلِّيْ وَنُسَلِّمُ عَلَى خَيْرِ اْلأَنَامِ مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ
أَمَّا بَعْدُ
Yang saya hormati, Bapak Mahmud S. Pd selaku kepala sekolah
Yang saya hormati, dewan guru yang mudah-mudahan dirahmati Allah
Teman-teman seperjuangan, adik dan kakak kelas yang saya cintai

Segala puji bagi Allah Swt yang telah memberikan kita berbagaimacam nikmat sehingga dengan nikmat-nikmat itu kita semua dapat berkumpul di tempat yang mulia ini.
Sholawat dan salam semoga tercurahkan kepada baginda alam nabi Muhammad Saw, yang telah membawa kita dari zaman kegelapan hingga zaman terangmenderang seperti sekarang ini.
Baiklah, berdirinya saya disini akan menyampaikan sepatah dua patah kata yang bertema :
MENELADANI NABI MUHAMMAD SAW

Wahai teman-temanku yang setia..
ketahuilah !Sesungguhnya Rasulullah diutus oleh Allah untuk menyempurrnakan akhlaq yang mana pada waktu keadaan bangsa Mekkah tidak memiliki akhlaq. Yang kuat berkuasa, yang kaya semakin kaya yang miskin semakin miskin, dan yang lebih parah lagi adalah bangsa-bangsa Quraisy yang menjadikan perempuan diinjak-injak tiada nilainya sama sekali. Pemikiran yang bodoh serta minimnya pengetahuan, membuat bangsa ini memiliki sebuah kebiasaan yang amat biadab yaitu mengubur hidup-hidup bayi perempuan yang baru lahir. Itulah keadaan bangsa Arab sebelum datangnya Islam, penuh dengan perbuatan-perbuatan yang buruk. Namun, Allah mengutus Rasulullah Saw untuk menghapuskan itu semua.

Kaum muslimin yang dirahmati Allah….
Perjuangan Rasulullah saat menyebarkan Islam tidaklah mudah, penuh dengan pengorbanan yang amat berat, Rasulullah dimaki, disiksa bahkan ingin dibunuh. Namun, berkat bantuan Allah Rasulullah mampu menghadapi itu semua. Lama-kelamaan Islam semakin menyebar luas hingga sampai kepada kita disini, sehingga kita menjadi orang yang kenal dengan Allah dan mau taat kepadanya berkat Rasulullah yang sudah susah payah menyebarkan Islam. Itulah perjuangan Rasulullah yang patut kita hargai sebagai umatnya dengan cara mengikuti semua ajarannya juga meneladani sifat-sifatnya yang terpuji.
Allah berfirman : Laqod kana lakum fi Rasulullahi uswatun hasanah
“Telah ada dalam diri Rasulullah unuk kalian budi pekerti” (Q.S. AL Ahzab ayat 21)

Kaum muslimin yang berbahagia…..
Demikianlah apa yang dapat saya sampaikan, kurang dan lebihnya saya mohon maaf, saya akhiri Wassalam.

No comments:

Post a Comment

 
Blogger Templates